Senin, 09 Januari 2012

The First UAS in Collage

Bismillaahirrohmaanirrohiim..
Ya Allah, berikanlah hambamu kemudahan dalam mengerjakan UAS hari ini dan seterusnya sampek tanggal 17 Januari 2012. Berikanlah ingatan yang baik. Berikanlah kelancaran dalam hal apapun. Berikanlah hasi sebaik-baiknya minimal IP 3,.. ya Allah. Amin..
#

Doa itu yang selalu gua panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Setiap hari, setiap waktu, setiap keadaan selalu gua baca. Sampe bingung mau baca amalan yang mana. Soalnya dulu gua pernah dapetin amalan dari pondok banyak banget. Dari amalan yang negatif sampe yang positif. Negatifnya amalan supaya pengawasnya pas lagi jaga ngantuk, akhirnya kita yang dijaga bisa bebas matanya kelayapan ke mana-mana bahasa kasarnya nyontek. Sampek amalan puasa-puasa hajad supaya dimudahkan untuk mendapatkan apa yg kita mau. Banyak pokoknya. Dan gua paling seneng amalan yang diberi oleh guru Aqidah Akhlak gua pas kelas 11 yaitu Pak Hamid. Amalannya singkat tapi maknanya besar. Thanks pak Hamid..
#

Semua guru-guru agama gua pas SMA kemarin emang is the best.
-Pak Munif guru aqidah akhlak kelas 10, beliau adalah orang yang hebat. No more description about him, soalnya gak bisa diungkapkan lewat kata-kata. Actually, he's very TOP.
-Pak Imam guru tafsir hadist kelas 10,11, dan 12. Saking sabarnya beliau, sampek kita lupa namanya. Eh, bukan lupa dalam hal negatif. Tapi karna kita lebih seneng manggil beliau dengan sebutan Pak Baik. Beliau juga guru yang hebat.
-Pak Hamid guru aqidah akhlaq kelas 11 dan 12. Beliau sering banget ngasi kita amalan-amalan. Dari yang gampang sampek yang susah banget buat dilaksanain. Beliau juga murah nilai. Hehe
-Pak Majid guru tajwid kelas 11-12. Beliau adalah guru agama yang paling deket sama gua. Sifat kebapak-bapak-annya yang buat kita nyaman. Gua sering konsultasi masalah hati atau apapun. Hehe. Yang paling gua inget kalo pelajaran tajwid ya.. tentang makhroj. Kalo ngucapin bismillah belum bener menurut makhroj-nya. Bapaknya bakal suruh kita ngulang sampek bener. Sebel sih.. tapi emang berguna banget.
-Pak I 'am guru tajwid kelas 10. Yang paling gua inget dari bapaknya adalah gokil, kurus, kecil. Dan yang paling buat gua bangga adalah kesederhanaannya. Beliau ke sekolah hanya menggunakan sepeda pancal yang udah usang. Padahal guru-guru lain bermotor dan bermobil. Satu lagi beliau adalah hafidz. Ya hafidz adalah sebutan bagi orang yang hapal al-quran. Subhanallah..
-Pak Sururi guru Fiqih kelas 10 dan 12. Beliau adalah guru muda. Tapi prestasinya sungguh hebat. Gua bareng temen sekelas seneng ngeledekkin bapak ini. Haha, iya soalnya pak sururi itu orangnya gampang salting. Haha, apalagi pas belajar tentang bab nikah. huuuu, so ehem ehem deh.
-Pak Baihaqi guru Fiqih dan Tafsir hadist kelas 11 dan 12. Beliau guru yang hebat. Bapak ini, ilmunya sudah tinggi. Beliau bisa menyembuhkan banyak penyakit kronis dengan cara dzikir. Hebat kan.. Waktu itu gua pernah konsul ke bapaknya, gua paling cocok masuk Univ apa? Terus saya kasi pilihannya Uner, UB, dan UIN malang. Dengan ma'rifat bapaknya langsung nyoret tulisan Uner yang jelas2 itu adalah pilihan utama gua. Gua waktu itu gak down, tetep optimis bisa masuk Uner, tapi ternyata bener kata Pak Baiq, gua lebih cocok di UB. Makasih pak..
-Bu Ulfa guru bahasa Arab kelas 10-12. Satu-satunya guru agama yang bergender wanita. Sangat sabar walaupun jelas2 muridnya gak bisa apa-apa tentang bahasa Arab. Memang susah banget bahasa Arab itu. 3 tahun mondok di Darul Ulum gua ngersa belum dapet apa-apa tentang bahasa Arab. Fi'il, fa'il, fiil modhorek, fi'il mahdi, and bla bla bla... Gua masih gak ngerti nahwu sorof. Maaf bu..
#

Back to ke cerita UAS gua ya..
Malem-malem banget gua juga udah sms mama supaya hari Senin ini bantuin aku lewat puasa sunnah Senin-Kamis. Gak tau kenapa? UAS kuliah ini beda sama jaman SMA dulu.
SMA santai banget rasanya. Kuliah.. buset jarak kursinya hampir 1 meter bo.. Mata ini zoom-nya harus ditambah supayabisa lirik kanan kiri. Hehe
Tapi, alhamdulillah banget. Hari ini Pengantar Ekonomi gua lancar. Ya meskipun ada yang lupa rumus. Akhirnya mau gak mau, ya harus tanya ke temen sebelah. Hahaha. Makasih jamban Shella.. udah mau gua ajak tidur di kos..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar