Rabu, 19 Oktober 2011

Suro-Boyo, cak cik cuk!

Aku: Ma, laper gak?
Ima: Laper banget sayong, tapi males ganti baju nih.
Aku: Udah baby dollan ajah, yang penting makan.
Ima: Jilbaban gak?
Aku: Males sih ma, tapi apa kata orang. Biasa jilbaban moro-moro gak pakek.
Ima: Ya wes ngikut kamu ndul.
Aku: Makan seafood pinggir jalan yuk!
Ima: Ayok-ayok! Aku yo kepingin cak dari kemarin.

***


Aku: Ma pesen apa?
Ima: Sini-sini aku yang nulis ndul. Aku cumi pedas manis, kamu apa?
Aku: (Sambil nunjuk-nunjuk ke menu). Yang ini ja ma sama es teh.
Ima: Bang kita pesen ini. (Sambil menyodorkan nota).

***

Abang: Ini mbak pesenannya.
Aku+Ima: Makasih bang.
Aku: (Terkejut tiada tara). Loh kok ikan ginian, aku maunya yang ikan dorang goreng.
        Bang, aku bukannya pesen yang goreng ya?
Abang: Loh ini di nota tulisannya dorang asam manis.
Aku: (Pasang muka melas dan malu). Yah abang, ya sudah lah.

***

Cacing-cacing, ku persembahkan "Dorang Asam Manis" hanya untuk mu. Sembari berakap-cakap dengan Ima si gendut bantet, tiba-tiba ada keluarga besar dari Madura ikut bercakap-cakap dan.........
Alhamdulillah ya, kita dibayarin sama bapak dari keluarga Madura itu. Sambil tersipu-sipu dan tersungkan-sungkan kita terima aja rejeki yang mampir dan belum tentu tiap hari itu.
Aku+Ima: Makasih banyak pak. (Menundukkan kepala dan senyum-senyum kegirangan)
Bapak Madura: Iya nak, sama-sama. Semoga keeterima SNMPTN tulisnya.
Aku+Ima: (Serentak). Amiiiin Ya Allah!

***

Ima: Ke Hi-Tech yuk ndul?
Aku: Lapo?
Ima: Ke KFC makan kentang sama es grim.
Aku: Ayooooooo!

***

Aku: Ma, coba deh kamu colek tu kentang ke es grim. Enak tau, rasanya manis-manis asin enak ma.
Ima: (Mengikuti saran dengan muka tak lazim). (Terkejut). Ih enak ya ndul , hhi. Enakan pakek es grim ketimbang saos.
Aku+Ima: (Tertawa terbahak-bahak). Hahahahahahahaha :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar