Kamis, 20 Oktober 2011

Pondok=Penjara Suci="Tempat nyuci-nyuci"

"Gak mau di pondokin pokoknya."
Sambil ngerengek-rengek, masang muka paling termelas di dunia tapi, tetep gak digubris blas. Akhirnya dengan sangat terpaksa mau juga gue dipondokin.
Ya gak papalah, itung-itung dapet pahala nurutin mama tercinta dan tercantik, pinter masak pula.
Dengan sangat tragisnya, yang nganter ke pondok dari Kalimantan ke Jombang cuma mama dan tommy si adek terunyu-unyu itu. Mana sang Ayah??? Sibuk dengan sendirinya di kantor bersama teman-temannya. :(
***
Sampai di pondok, gue digiring sama taxi ke sebuah rumah mewah (mepet sawah) nan megah. Eh, ternyata itu calon asrama gue, ya itu MUZAMZAMAH tercinta.
***
Mama: Nin, besok tes di DU 2 loh, sana belajar.
Aku: Males ma. (berharap gak keterima)
Mama: Temen-temen mu pada belajar gitu loh.
Aku: (Manyun). Iya-iya..
***
Aku: Kamu siapa?
Qory: Qory, kamu?
Aku: Nina. Kamu gelombang berapa tesnya?
Qory: Gelombang 1 nih.
Aku: Alhamdulillah, dapet temen. Bareng ya ri...
***
Aku: Assalammualaikum..
Mama: Walaikumsalam, gimana? Bisa gak tesnya?
Aku: Metiknya cuma tak kerjain 5 ma kalo gak salah. Hhe..
Mama: Aduh, gimana sih kamu itu nina. Nanti kalo gak keterima gimana?
Aku: (Dengan entengnya). Gak papa ma, Darul  Ulum gak bakal nolak santri kok.
Mama: (Pasang muka sebel).
***
Setelah beberapa hari berlalu..
Aku: Ma, aku keterima.
Mama: Alhamdulillah nak..
Aku: (Nangis-nangis). Ma aku gak mau sekolah di sini. Aku tak sekolah di kalimantan aja. Di Balikpapan aja.
Mama: Lo gimana sih nina. Ya sudah, kamu maunya di mana wes, kalo memang gak mau sekolah di sini, mama tak telpon bude.
Sambil nangis dan mikir panjang...
Aku: (Nerima dengan berat hati). Iya deh ma, aku gak apa sekolah di sini.
Mama: Ya sudah nanti mama sambangin tiap bulan. Janji !
***



 They are my "GUS"
(dari kiri ke kanan: Gus Zuaim, Gus Sufi, Gus --, Gus Ali tercinta, Gus Edo, Gus Heri, Gus --, dan Gus Ahan)

They are my "BU NYAI & NENG"
dari depan-kiri-kanan: Bu Nyai Azah, Neng Fifa, Neng --, Umi Ita tercinta, Neng --, Neng --, Neng Yiyin, Neng --)

Maafkan saya gus-gus dan Neng-neng yang belum tersebutkan namanya. Saya akan berusaha mencari (semangat menggebu-gebu).
***
Pondok oh pondok, kangen berat sama pondok dan segala isinya.
Muzamzamah asrama tercinta beserta pengasuh tercinta Ayah Ali dan Umi Ita.
***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar