Rabu, 26 Oktober 2011

SO7 just menye-menye !

Apaan no?
Gak jadi nonton SO7 yang diadakan oleh FISIP Universitas Brawijaya.


"You know the reason why we don't come?"
"YUP! Becouse we don't have clothes!


Nano... ayok ambil londry, kuliah pakek baju apa ini? T.T

Keluh kesah si NI-TRO

Indah banget masa-masa jualan pulsa dari tanggal 22 september kemaren sampek tanggal...
Ni-Tro, Nina Tronik. Nama yang pas banget buat usaha jual pulsa ini.
“Pulsa-pulsa, siapa mau beli pulsa? Boleh ngutang jangka panjang maksimal 1 bulan. Baik kan aku,” kowar-kowar di kelas.
Gak cuma kowar-kowar tok  usaha untuk mencari pelanggan lebih banyak. Jarkom pun dimulai.
Via sms: Yang mau beli pulsa, ke aku aja. All operator. Boleh ngutang, yang penting BAYAR! Jarkom rek.

***
Dapet satu bulan jualan pulsa, sumpah bosen banget. Akhirnya semua pelanggan yang mampir di hape atau lisan aku alihkan semua ke Nano. Rival ku, sesama pedagang pulsa di kosan.
(Maaf keponakan ku :*)

Senin, 24 Oktober 2011

Thank You – Dido

My tea’s gone cold, I’m wondering why
I got out of bed at all
The morning rain clouds up my window
and I can’t see at all
And even if I could it’d all be grey,
but your picture on my wall
It reminds me that it’s not so bad,
it’s not so bad

I drank too much last night, got bills to pay,
my head just feels in pain
I missed the bus and there’ll be hell today,
I’m late for work again
And even if I’m there, they’ll all imply
that I might not last the day
And then you call me and it’s not so bad,
it’s not so bad and

I want to thank you
for giving me the best day of my life
Oh just to be with you
is having the best day of my life

Push the door, I’m home at last
and I’m soaking through and through
Then you hand me a towel
and all I see is you
And even if my house falls down,
I wouldn’t have a clue
Because you’re near me and

I want to thank you
for giving me the best day of my life
Oh just to be with you
is having the best day of my life


Saturday Night

(like this picture bebe)


(leader emosian, ya ini si Erlangga)



(kalo diblur gini, sumpah MANIS abis)


Let's study bebe!
(ngajarin dengan sepenuh hati)


(si murid yang "bego" gak bisa-bisa. "Mulut ku gak nyampe-nyampe bego")


 (try try try)


(alhasil, capek gak bisa-bisa)

JEPRET, PRET, PRET!

(Blo'on face version Bobby Gendut, unyu-unyu banget sih)

(nih Andy, dia bisa tidur dalam posisi apa pun. Berdiri, boker, pipis, duduk, baring apa lagi)

Kamis, 20 Oktober 2011

REPARASSY

Nih ada cerita awal mula bertemunya manusia-manusia terkutuk di REPARASSY (Republik Arek Limolas Seksyyyy). Eh, eh, seksinya kita bukan seksi sembarangan yah :)
Aku perkenalin aja satu-satu member of Reparassy  nih.

BUM
(seksie leader)

NENG
(seksie kemanisan)

NANO
(seksie kekecilan)

BIQOT
(seksie kepelitan)

BULELE
(seksie ketiduran)

MAK IJAH
(seksie nyileh)

CELEH
(seksie keseksian)

IYUTH
(seksie kealiman)

MBULI
(seksie kebesaran)

AYU TING TUNG
(seksie keribetan)

to be continued yah, foto temen-temen yang belum nongol harab bersabar :)

Pondok=Penjara Suci="Tempat nyuci-nyuci"

"Gak mau di pondokin pokoknya."
Sambil ngerengek-rengek, masang muka paling termelas di dunia tapi, tetep gak digubris blas. Akhirnya dengan sangat terpaksa mau juga gue dipondokin.
Ya gak papalah, itung-itung dapet pahala nurutin mama tercinta dan tercantik, pinter masak pula.
Dengan sangat tragisnya, yang nganter ke pondok dari Kalimantan ke Jombang cuma mama dan tommy si adek terunyu-unyu itu. Mana sang Ayah??? Sibuk dengan sendirinya di kantor bersama teman-temannya. :(
***
Sampai di pondok, gue digiring sama taxi ke sebuah rumah mewah (mepet sawah) nan megah. Eh, ternyata itu calon asrama gue, ya itu MUZAMZAMAH tercinta.
***
Mama: Nin, besok tes di DU 2 loh, sana belajar.
Aku: Males ma. (berharap gak keterima)
Mama: Temen-temen mu pada belajar gitu loh.
Aku: (Manyun). Iya-iya..
***
Aku: Kamu siapa?
Qory: Qory, kamu?
Aku: Nina. Kamu gelombang berapa tesnya?
Qory: Gelombang 1 nih.
Aku: Alhamdulillah, dapet temen. Bareng ya ri...
***
Aku: Assalammualaikum..
Mama: Walaikumsalam, gimana? Bisa gak tesnya?
Aku: Metiknya cuma tak kerjain 5 ma kalo gak salah. Hhe..
Mama: Aduh, gimana sih kamu itu nina. Nanti kalo gak keterima gimana?
Aku: (Dengan entengnya). Gak papa ma, Darul  Ulum gak bakal nolak santri kok.
Mama: (Pasang muka sebel).
***
Setelah beberapa hari berlalu..
Aku: Ma, aku keterima.
Mama: Alhamdulillah nak..
Aku: (Nangis-nangis). Ma aku gak mau sekolah di sini. Aku tak sekolah di kalimantan aja. Di Balikpapan aja.
Mama: Lo gimana sih nina. Ya sudah, kamu maunya di mana wes, kalo memang gak mau sekolah di sini, mama tak telpon bude.
Sambil nangis dan mikir panjang...
Aku: (Nerima dengan berat hati). Iya deh ma, aku gak apa sekolah di sini.
Mama: Ya sudah nanti mama sambangin tiap bulan. Janji !
***



 They are my "GUS"
(dari kiri ke kanan: Gus Zuaim, Gus Sufi, Gus --, Gus Ali tercinta, Gus Edo, Gus Heri, Gus --, dan Gus Ahan)

They are my "BU NYAI & NENG"
dari depan-kiri-kanan: Bu Nyai Azah, Neng Fifa, Neng --, Umi Ita tercinta, Neng --, Neng --, Neng Yiyin, Neng --)

Maafkan saya gus-gus dan Neng-neng yang belum tersebutkan namanya. Saya akan berusaha mencari (semangat menggebu-gebu).
***
Pondok oh pondok, kangen berat sama pondok dan segala isinya.
Muzamzamah asrama tercinta beserta pengasuh tercinta Ayah Ali dan Umi Ita.
***

Pusat Setiaku

Angkasa masih gemilang

Muramkan bintang mulia raya

Menjadi pudar padam cahaya

Timbul tenggelam berulang-ulang

Setia raga ini di pusat jagad raya

Terurai perih menimba rasa

Cukup panjang waktu ini 
merasakannya

Jagad raya bergema

Segala setia harumkan pandan

Kembang terbuka, bagus gubahan

Dibasahi embun titik di dahan

Hidup baru berkobar dalamku

Segala indah dalam pandangan

Hidup zamanku jadi ilhamku

Rabu, 19 Oktober 2011

Suro-Boyo, cak cik cuk!

Aku: Ma, laper gak?
Ima: Laper banget sayong, tapi males ganti baju nih.
Aku: Udah baby dollan ajah, yang penting makan.
Ima: Jilbaban gak?
Aku: Males sih ma, tapi apa kata orang. Biasa jilbaban moro-moro gak pakek.
Ima: Ya wes ngikut kamu ndul.
Aku: Makan seafood pinggir jalan yuk!
Ima: Ayok-ayok! Aku yo kepingin cak dari kemarin.

***


Aku: Ma pesen apa?
Ima: Sini-sini aku yang nulis ndul. Aku cumi pedas manis, kamu apa?
Aku: (Sambil nunjuk-nunjuk ke menu). Yang ini ja ma sama es teh.
Ima: Bang kita pesen ini. (Sambil menyodorkan nota).

***

Abang: Ini mbak pesenannya.
Aku+Ima: Makasih bang.
Aku: (Terkejut tiada tara). Loh kok ikan ginian, aku maunya yang ikan dorang goreng.
        Bang, aku bukannya pesen yang goreng ya?
Abang: Loh ini di nota tulisannya dorang asam manis.
Aku: (Pasang muka melas dan malu). Yah abang, ya sudah lah.

***

Cacing-cacing, ku persembahkan "Dorang Asam Manis" hanya untuk mu. Sembari berakap-cakap dengan Ima si gendut bantet, tiba-tiba ada keluarga besar dari Madura ikut bercakap-cakap dan.........
Alhamdulillah ya, kita dibayarin sama bapak dari keluarga Madura itu. Sambil tersipu-sipu dan tersungkan-sungkan kita terima aja rejeki yang mampir dan belum tentu tiap hari itu.
Aku+Ima: Makasih banyak pak. (Menundukkan kepala dan senyum-senyum kegirangan)
Bapak Madura: Iya nak, sama-sama. Semoga keeterima SNMPTN tulisnya.
Aku+Ima: (Serentak). Amiiiin Ya Allah!

***

Ima: Ke Hi-Tech yuk ndul?
Aku: Lapo?
Ima: Ke KFC makan kentang sama es grim.
Aku: Ayooooooo!

***

Aku: Ma, coba deh kamu colek tu kentang ke es grim. Enak tau, rasanya manis-manis asin enak ma.
Ima: (Mengikuti saran dengan muka tak lazim). (Terkejut). Ih enak ya ndul , hhi. Enakan pakek es grim ketimbang saos.
Aku+Ima: (Tertawa terbahak-bahak). Hahahahahahahaha :D

Menye-Menye


Don't be "menye-menye" alias to the point aja :)
New blog maneh , new blog again, new blog lagi!
Buat yang kesekian kalinya ( sebenernya baru 3 kali sih) buat blog, yang asli bingung banget mau ngentry apaan.
Okey, let see my KTP, unyu-unyu!

Nama yang diberikan oleh Pak Narto dan Bu Tyas sih Nina Dayu Lutfiyanti. Namun, dengan kejamnya serta tidak melihat nilai-nilai moral dan dengan serta merta nama saya berubah jadi Nengnong (dasar kucing kurap).
Terlahir di Banyuwangi, 14 Februari 1993. Alhamdulillah ya, semua utuh dari ujung ubun-ubun sampek ujung kuku-kuku. But, start from 1994, my family moved from Banyuwangi to Borneo Island exactly in Sangatta Kota Terunyu-Unyu alias tercinta bebeh.
Anak pertama dari dua bersaudara :)
Udah ya, cukup sekian dan terimakasih dah.


Tommy my beloved brother :)